>

Tehnology AC Sharp Plasmacluster

Teknologi Plasmacluster Pada AC Sharp


Kata “Plasmacluster” mungkin bukan lagi sebuah istilah yang asing di telinga kita. Sharp adalah salah satu perusahaan elektronik raksasa yang pertama kali memperkenalkan Plasmacluster, yaitu sebuah teknologi terbaru untuk penggunaan pendingin ruangan atau AC.
Selain AC Sharp, ada juga beberapa merk AC lainnya yang juga menggunakan konsep yang sama dengan teknologi Plasmacluster ini, diantaranya :
  • Panasonic – Teknologi Nanoe G
  • Samsung – Virus Doctor
  • LG – Ionizer
  • Daikin – Titanium.

Apa itu Teknologi Plasmacluster?

Teknologi Plasmacluster disebut juga teknologi Ion Negatif dengan keluaran produk berupa AC Plasmacluster atau AC Ion Negatif.
Teknologi ini merupakan terobosan original berupa teknologi sanitasi yang menjernihkan atau membersihkan udara yang dihirup dengan cara mengeluarkan ion-ion baik yang positif maupun negatif. Cara kerja AC Plasmacluster adalah dengan meng-nonaktifkan kandungan negatif pada udara seperti jamur, virus, alergen debu, dan bakteria.
Bukan hanya itu saja, teknologi Plasmacluster bisa mengenyahkan bau- bau tak sedap yang ada di udara termasuk bau hewan peliharaan, bau dapur, sampah, dan asap rokok.

Bagaimana Cara Kerja AC Plasmacluster?

Ilustrasi mengenai teknologi AC Sharp Plasmacluster

Ilustrasi Teknologi Plasmacluster
Sesuai dengan ilustrasi diatas, bisa terlihat bahwa cara kerja AC Plasmacluster Sharp bekerja dengan 3 tahap, yaitu :

Emisi Ion

Tahap pertama adalah dengan mengeluarkan plasma yang akan menciptakan dan melepaskan ion-ion negatif ke udara bebas.

Efek pada jamur dan virus

Saat ion- ion tersebut bersentuhan dengan permukaan jamur, bakteria, atau virus, maka ion- ion akan berubah menjadi OH radikal yang memiliki fungsi oksidasi yang tinggi. OH radikal ini akan menguraikan komponen Hidrogen (H) dari zat- zat negatif tersebut untuk dinetralisasikan.

Perubahan bentuk akhir ion

Setelah selesai bekerja, ion- ion tersebut akan berubah menjadi H2O ( air) yang lalu dilepas ke udara bebas berupa udara bersih.

Keunggulan Teknologi AC Plasmacluster atau AC Ion Negatif

Jika melihat pada cara kerja AC Plasmacluster atau AC Ion Negatif, maka bisa dilihat bahwa AC Plasmacluster Sharp memiliki keunggulan antara lain :

Menyegarkan Udara Dengan Ion Negatif

Teknologi Plasmacluster ini juga terdapat pada air purifier merek Sharp, dimana baik air purifier dan AC Sharp Plasmacluster akan menciptakan udara yang segar dan atmosfir yang menyenangkan karena bersih dari kinerja ion- ion negatif.

Mengurangi Alergen Udara

Bagi yang memiliki problem alergi, AC Plasmacluster atau AC Ion Negatif sangat ampuh untuk meng-nonaktifkan tungau, debu, hingga jamur udara yang sering mengganggu pernapasan manusia.

Menetralkan Bau

Jika problem di rumah adalah bau yang tidak sedap dari berbagai sumber, teknologi Plasmacluster dari AC Sharp akan sangat membantu untuk menetralisasi bau.

Membunuh Virus

Teknologi plasmacluster atau ion negatif bisa membunuh atau setidaknya melemahkan virus- virus yang berada di udara, seperti virus influenza dengan cara mengurai protein dari virus tersebut.
Untuk kebutuhan pendingin ruangan Anda di rumah yang paling cocok untuk keluarga, konsultasikan saja dengan Arjuna Elektronik. Dengan pemahaman yang baik atas setiap merek, tipe, dan keunggulan jenis- jenis AC yang ada, maka kami bisa memberikan rekomendasi yang paling sesuai dengan fungsi, ukuran ruangan, hingga budget belanja yang pas dengan kondisi Anda.